Pembuatan Pakan Ternak dengan Teknik Fermentasi

Kegiatan pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Di Nagiri Bosar Kecamatan Panombean Pane Kabupaten Simalungun, Dengan Teknik Fermentasi ini yang di Tujukan kepada pihak kelompok Ternak Nagori Bosar dan dalam hal ini Kelompok Ternak Sapi dan Kelompok Ternak Kambing Sebagai Peserta Kegiatan Pelatihan Tersebut.
Proses pelatihan ini dilaksanakan bertempat di Area Perkandangan Kelompok Ternak Sapi di Nagori Bosar Panombean Pane. dimana sesi pertama dilakukan proses Pemaparan oleh narasumber dari Balai Peternakan Sebagai Pelatih yang di Hadirkan yaitu Nurdin dan Rekan nya.
Selanjutnya dilaksanakan praktek Penggunaan Mesin Pencacah Pakan dan pengolahan pakan fermentasi
Sofian Pangulu Nagori Nagori Bosar Dalam.Sambutannya Menyampaikan.”Pengadaan Mesin Pencacah Pakan dan Pelatihan Ini Harapannya kedepan Bisa memudahkan Peternak untuk.Mendapatkan Pakan yang Baik dan berkualitas untuk Ternak dan Bisa Menghemat Waktu Dan Tenaga juga."
Pristiwandi Ketua Maujana Nagori.Bosar Berharap Dengan Adanya Mesin Pencacah Tersebut dan Dilaksanakan Pelatihan kiranya Pengurus Kelompok ternak Yag ikut Dalam Pelatihan untuk Benar Benar Serius menyerap Materi Yang Diajarkan ,dan Nantinya Bisa Mengola Pakan Ternak Sendiri Dengan Sistim Fermentasi, ini juga bisa jadi peluang usaha selain Penggemukan Ternak juga Dapat memproduksi Pakan ternak Fermentasi yg nantinya bisa di Jual Kepada Peternak Peternak Lain Yang Membutuhkan
Acara Pelatihan Ini di hadiri Oleh
Tim Ahli (TA) Pendamping Desa (PD) dan Dari Pihak Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL ).
Dari Dinas PPL Menghimbau Agar Kelompok Ternak Yang Belum Membuat Akte Notaris Kelompok Ternak. Untuk Segera Membuat Akte Notaris Kelompok Ternaknya Agar Berbadan Hukum Himbaunya.
Hasil dari kegiatan ini disampaikan olehnya, agar peternak yang tergabung dalam wadah kolompok Ternak Dan Pertanian ini dapat mengembangkan usahanya guna peningkatan ekonomi baik anggota maupun masyarakat sekitarnya.
 

Komentar