EM4 Tingkatkan Keseimbangan Mikroflora Saluran Cerna Ternak

Probiotik adalah suplemen pakan dari bakteri hidup yang memberikan keuntungan terhadap ternak dengan meningkatkan keseimbangan mikroflora dalam saluran pencernaan.

Manfaat probiotik untuk ternak yang digunakan dalam ransum pakan akan meningkatkan daya cerna dalam rumen ternak.

Probiotik merupakan mikroba atau mikroorganisme yang hidup pada media tertentu, kemudian digunakan pada ternak melalui pakan, untuk membuat keseimbangan mikroorganisme dalam saluran pencernaannya.

Probiotik yang ditambahkan dalam pakan ransum, dari berbagai hasil penelitian mampu menambah berat badan ternak. Karena probiotik ini mampu membuat mikroorganisme postif bekerja pada keadaan yang optimal. Jadi pakan akan lebih gampang dicerna dan diserap dan meningkatkan kadar protein dalam pakan untuk membantu pertumbuhan.

Salah satu produk probiotik yang sering ditemukan adalah Effective Mikroorganisms 4 (EM4).

Bagi ternak ruminansia di Indonesia, dengan karakter pakan berkualitas rendah, amatlah dibutuhkan mikroorganisme selulolitik dalam jumlah tinggi agar dapat memanfaatkan hijauan atau limbah pertanian seefisien mungkin dalam menghasilkan gizi yang dibutuhkan oleh ternak.

Oleh karena itu, EM4 pada pakan ternak ruminansia perlu digunakan untuk memperbaiki komposisi mikroorganisme yang hidup di bagian usus halus ternak ruminansia untuk meningkatkan produktivitasnya.https://linktr.ee/em4

Komentar