Dr. Teruo Higa Buka 8’th APNAN Di Bangkok

Pertemuan Negara Kerjasama Asia Pacific Natural Agriculture Network (APNAN) ke-8 berlangsung di Bangkok, Thailand selama tiga hari, 25-27 Maret 2024. Pertemuan yang melibatkan peserta dari berbagai negara di belahan dunia, dibuka oleh Prof. Dr. Teruo Higa, yang disampaikan melalui pesan video, kata Direktur Utama PT Songgolangit Persada, Dr. Ir. Gede Ngurah wididana, M.Agr yang ikut ambil bagian dalam pertemuan tersebut, Senin (25/3/2024).

Dr. Higa menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta meeting sebanyak 46 orang terdiri dari 14 negara. Acara meeting tersebut disponsori oleh Effective Microorganisms Research Organization (EMRO).Sambutan selamat datang disampaikan oleh Mr. Keita Kojima, Direktur Hubungan Internasional EMRO, yang menegaskan tentang pentingnya pertukaran komunikasi pengalaman dan kemajuan penerapan Teknologi EM di masing-masing negara.

Informasi tersebut sangat bermanfaat untuk mengembangkan Teknologi dan produk Effective Microorganisms (EM) di masing-masing negara peserta. Mr. Kojima juga mengundang peserta untuk hadir dalam acara pertemuan EM Universal Village, di Okinawa yang akan diadakan segera, pada akhir 2024.

Dr. Teruo Higa mengatakan bahwa organisasi pelaku EM yang dilakukan lebih dari 35 tahun, merupakan organisasi yang cukup matang dan solid, karena kegigihan dan ketekunan pelaksananya dengan konsisten.Upaya memiliki landasan komitmen yang kuat untuk membangun pertanian, lingkungan, kesehatan dan penghematan penggunaan energi.

Energi alam habis tercurah karena polusi, penggunaan bahan kimia pertanian, sampai kekurangan pupuk kimia karena perang, peperangan, bencana alam, gempa, tanah longsor.Dr. Higa dengan gigihnya menegaskan penggunaan Teknologi EM untuk penghematan energi dan biaya dalam memproduksi hasil pertanian, menjaga kesehatan dan lingkungan.

Dr. Higa menekankan pentingnya pertemuan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang EM dan pertanian organik, lingkungan dan kesehatan, sehingga masing masing anggota negara pengembang Teknologi EM menjadi semakin cepat dan mantap mengaplikasikan Teknologi EM dan produknya ke seluruh bidang di dalam masyarakat. Ke-14 belas negara yang menghadiri acara tersebut adalah: UAE, Vietnam, India, Rusia, Mongolia, Taiwan, Pilipina, Malaysia, Indonesia, Kamboja, UK, Thailand, Bhutan, Myanmar.https://linktr.ee/em4

Komentar