PetroChina Bekali Pegawai Jelang Pensiun Mengenal EM4

Usia bukanlah hambatan untuk terus berkarya. Semangat untuk terus produktif di usia pensiun turut digemakan oleh PetroChina International Jabung Ltd. melalui Pelatihan Masa Persiapan Purnatugas (MPP) . In House Training
Retirement Plan For Happy Life.
Kunjungan usaha pertanian menggunakan teknologi EM4 (Effective Mikroorganisms 4) memberikan peluang bagi peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang pertanian dalam arti luas yang ramah lingkungan.
Peserta diajak praktek dalam pembuatan pupuk organik bokashi padat dan penjelasan mendaur ulang sampah organik skala rumah tangga.
Limbah organik yang didapatkan dari kegiatan konsumsi masyarakat seperti limbah sayuran, buah-buahan dan makanan dapat termanfaatkan menjadi pupuk organik yang sangat baik untuk tanaman. Pemanfaatan sampah organik menjadi pupuk adalah kegiatan yang dapat dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi sampah hasil kegiatan rumah tangga.
Pembuatan pupuk organik dilakukan dengan metode komposting yang sederhana sehingga dapat diterapkan oleh setiap rumah tangga. Pada proses ini melibatkan larutan bioaktivator EM4 yang berfungsi untuk mempercepat proses dekomposisi sampah organik.
Pupuk organik yang dihasilkan berupa pupuk organik padat maupun cair yang dapat dijadikan media tanam untuk semua jenis tanaman.
Pilih EM4 Yang Sudah Pasti.

Komentar