Minyak Rajas Sesuai Kebutuhan Hewan Ternak

Pengobatan Tanaman Obat sudah ada sejak kerajaan nusantara terutama jaman Majapahit. namun para ahli sejarah mengindikasikan awal pengobatan herbal ini dari India (Ajurveda) kemudian menyebar ke China, Aran Asia Tenggara dll. Dari awalnya untuk penyembuhan manusia berjalan dengan waktu juga diperuntukan untuk hewan ternak. Karena itu lah dibuatlah jamu ternak untuk ayam, kambing, kucing sapi kelinci dan lain-lain.'' Mengingat dibutuhkannya jamu ternak kami membuat Minyak rajas,''demikian dikatakan Gede Ngurah Wididana dalam Wabinar bertema Pemanfaatan Tanaman Obat Untuk pengobatan Hewan Ternak hari ini.
Menurut Gede Ngurah Wididana, Pengobatan herbal pada hewan ternak seperti sapi, kambing dan lainnya dengan menggunakan bahan-bahan yang bersifat alami yang ada disekitar sebagai pengobatan alternatif dalam mengobati luka.Hewan ternak seperti sapi sangat mudah terluka pada bagian tubuhnya khususnya jika dipelihara kurang baik. Luka pada sapi yang hanya dibiarkan nantinya bisa bertambah parah hingga merobek kulit sapi sehingga semakin sulit ditangani.
Kini sudah tersedia obat herbal yang alami dengan merek dagang Minyak Rajas berasal dari berbagai jenis tanaman obat yang berkhasiat.
Minyak Rajas merupakan minyak herbal untuk hewan, hasil dari ramuan beberapa tanaman berkhasiat obat yang difermentasi dengan bantuan EM (Effective Microorganisms). Minyak Rajas dapat digunakan untuk membantu pengobatan pada hewan kesayangan dan hewan ternak.
Komposisi :
Oleum Cocos 84%, Zingiberis Rhizoma 2%, Languatis Rhizoma 2%, Curcumae domesticae Rhizoma 2%, Curcumae Rhizoma 2%, Imperatae Rhizoma 2%, Piperis betle Folium 2%, Curcumae aeruginosae Rhizoma 2%, Zingiberis purpurei Rhizoma 2%, EM4 0,25%.
Indikasi Kegunaan
1. Membantu mengobati penyakit kulit pada hewan
2. Membantu mengobati peradangan pada kulit hewan
3. Membantu mengobati luka lama/baru
4. Membantu menguatkan otot ayam aduan
Cara pemakaian
- Topikal (obat luar), untuk hewan yang mengalami sakit kulit, peradangan, luka lama/baru. Diberikan dengan cara mengoleskan pada bagian tubuh hewan yang mengalami sakit atau gangguan.
- Topikal (obat luar), sebagai penguat otot ayam, dengan cara dibalurkan secukupnya kebagian otot dada, otot paha dan kaki ayam.

Komentar